Tuesday, December 12, 2017

Backpaker Goes to Jogjakarta (Part 1)

Desember, bulan yang berada tepat di penghujung akhir tahun kerap kali dimanfaatkan sebagian orang untuk liburan. Begitupun saya, penat rasanya setiap hari bergelut dengan pekerjaan yang selalu menantang karena terus dikejar target. Alhasil memutuskan untuk berlibur sejenak di akhir pekan di bulan Desember sepertinya menjadi pilihan yang terbaik. Sebelum meninggalkan sisa-sisa hari di tahun 2017 alangkah indahnya jika kita menciptakan memori yang mungkin tak akan terlupa. Mengabadikan kenangan melalui kamera ponsel  dengan kualitas 5 mega pixel memang tidak menghasilkan kualitas foto terbaik jika dibandingkan dengan menggunakan kamera DSLR ataupun kamera canggih lainnya. Namun, setidaknya momen-momen liburan bisa tersimpan manis di ponsel putih milikku ini.

Tepat di hari jumat sore seusai pulang kerja, aku meminta ayah untuk mengantarkan ke terminal karena aku harus ke surabaya dulu ( garasi Bus Mira Eka). Kalau dilogika, rumahku ada di Jombang dan saat itu aku mau liburan ke Jogja, nah terus ngapain muter ke Surabaya?  Jadi buat kalian yang mau naik bus ke arah barat dan pengen bisa memilih tempat duduk, aku saranin agar naik busnya dari garasi busnya langsung. Karena kalau nunggu di terminal, kebanyakan kursinya sudah di booking dan kursi yang masih kosong pun jumlahnya relative terbatas.  (note: khusus Bus Patas / non-ekonomi ) tapi kalau mau on the spot naik bus ekonomi di akhir pekan, kalian harus super duper kuat dan sehat hihihi.. kok bisa gitu? Iya soalnya akhir pekan bus ekonomi pasti penuh dan banyak yang tidak kebagian kursi. Tapi nggak mau dong, sampe jogja badan ringkih karena lelah di bus, ntar ujung-ujungnya gak jadi liburan lagi. So pastikan naik bus PATAS aja guys. Atau kalau masih ada tiket kereta api bisa pilih kereta aja karena lebih cepet plus nyaman perjalananya. Nah sayangnya kalo mau naik kereta pesennya harus dari jauh-jauh hari kalo mau dapetin tiketnya.

Back to garasi Bus, *lhaaaah*
Sesampai di garasi bus Mira Eka, aku bertemu dengan my travelmate, tadaa...siapakah dia? Dia adalah temenku SMA, Aisya namanya. Langsung saja kami naik bus jurusan Surabaya-Magelang mengingat tujuan pertama kami adalah Candi Borobudur. Biaya bus yang kami tumpangi adalah Rp.118.000 include makan di Rumah Makan Duta Ngawi. Kami mendarat dengan selamat di pintu gerbang kompleks candi Borobudur pada pukul 5.30 pagi. 

  
Gerbang Selamat Datang Candi Borobudur
dari sini harus oper bus/angkot/ojek

Dan..setelah menimbang-nimbang bahwa jarak dari tempat berhentinya bus Mira ke Borobudur amatlah jauh, kami memutuskan naik bus kota saja karena lebih murah bro..cuman 5ribu doang. Sampai di terminal bus borobudur, Om kondektur nyaranin buat naik andong atau becak. Jadi kami pun naik becak karena ransel bawaan kami berat bangeeeeet *lebay*. Oh ya sebenarnya kalau dari terminal ke Candi Borobudur jaraknya hanya 800meter saja dan ongkosnya Rp 10.000.


naik becak ke lokasi Candi


Finally, we arrived in Candi Borobudur ..
Update terbaru tiket masuk candi Brobudur bulan Desember 2017 yaitu Rp 40.000 (for adult). Barang bawaan seperti tas ransel yang berat bangeet itu kami titipkan ke satpam penjaga pintu masuk.


Arrived in Borobudur Temple 


Bicara soal traveling pasti butuhin modal banyak ya?? buat ongkos kendaraan, penginapan, tiket masuk wisata, dan bla..bla..bla lainnya. Ahh..ngga juga kok. Berbekal modal  minim tapi tetep eksis pun bisa kalian lakukan, asalkan, rela berlelah-lelahan ria menunggu kendaraan umum seperti bus kota misalnya.  Kenapa saya sebutkan bus kota? Karena sebenarnya kendaraan lain yang lebih nyaman pun sudah tersedia, benar kata pepatah bahwa ada harga ada kualitas. So kalo ngga mau capek ya naik travel aja hihi.. Setelah puas berfoto di Borobudur, kami melanjutkan perjalanan ke kota Gudeg JOGJAAAAA...

See you in my next post yaa fabulous people...



Thursday, November 23, 2017

Menjadi Tutor Bimbel One Smart Mojokerto

Good evening fellas.. How have you been doing guys? Hope you all are doing great.

Three months after I sat in IELTS real test, I teach English straightaway in the one of the best learning center "BIMBINGAN BELAJAR" namely ONE SMART in Mojokerto. I have taught for 2 months so far and I never thought that I'll go for teaching english since my educational background wasn't education or English literature LOL however, I feel so lucky having such a great moment to get along with many students from grade 6 (primary school) until 12 (Secondary school). I wasn't sure that I can teach English well but I do believe of the proverb says that practice makes perfect. Even tho I don't teach everyday yet I enjoy every second of my teaching session which is full of nervousness but fun LOL

I'm so grateful of this golden chance to prove that I do something beneficial for my country Indonesia. Hopefully I can do another essential thing which will be useful for my society.
Bimbel One Smart Jalan Jawa No. 62 Mojokerto ( near to SMAN 1 Kota Mojokerto)


My students grade 6


Sunday, February 19, 2017

Dogum Günün Kütlü Olsun Nila

Ahh..this title is so embarrassing, isn't it? Today is my birthday 20-02-2017. I'm turning into 22 years old. Firstly, I want to say Alhamdulillah to Allah, the Lord of the world who give me a beautiful life so far. There so many good people around me, even though they are not remember my special day LOL. Surely, it doesn't matter for me but a little regret, but again its okay :(

Well, in this 22 birthday I'm not celebrating as I did in my last birthday such as celebrated with friends or family bcz right now I stay in other city which is no friends here who knew my birthday :)

Okay, I just wanna say happy birthday to me. I wish everything will be great this year. I deeply want to get married and get scholarship as well. Besides, I wanna get a job for temporarily waiting for my turkiye scholarship announcement. I was so pain cz too much wasting time just lay on bed and being an underemployment LOL.

Allah knows what is the best for me. Wish all my dreams come true ^^ Amin

These some of the wishes from my friends<3 p="">


Wednesday, February 1, 2017

Princess VB born in February

February is the month of joyful and happiness. Literally, valentine's day also celebrated on this month. 

Hey hoo...VB is my second name which is abbreviation of Febri >„<  Actually, some people call me by the first name, nila. I loved that name coz its too cute I thought. Yet, I loved when people call me Febb/Febby either. Luckily, It resemble to my month's name LOL. 

Well, dude maybe this is not good stuff to post on blog :D But, I just wanna try to keep writings on this. Because I need to practice writing English more, and this is the right place for me.

Pardon my weirdnesses, I'm just a stupid girl who loved to learn English by my self. Coz I couldn't even learn English well when I was taking course in English village. I'm the kind of person who loved self study. And I think that its really useful for me. 

Today is 1st February, so 19 days later I will turn in to 22 years old. Ya Allah...how old am I?????

I always put my hands up to take pray and ask Allah to send me My prince very soon in my 22❤❤ Ameen.

February be nice to me please. Bring me the joyful of life and give me everything I deserve to 😊
I'm a dream big Princess😆

Tuesday, January 31, 2017

Pengajuan Passport Republik Indonesia Tahun 2017

Sore semua..
Hari ini saya mau berbagi pengalaman membuat paspor Republik Indonesia di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya. Buat kalian yg males ngantri panjang + luamaaaa (saya ngantri dari jam 5.30 pagi) saran saya mending online. Tapi...tapi...berdasarkan pengalaman saya dan teman², server passport online sering down. Which is, gagal terus buat onlinenya.

Ahh sebel...tanpa pikir panjang akhirnya saya nitip temen saya beli formulir di Kantor Imigrasi. Harganya Rp10.000 saja. Isinya ada Surat pernyataan+materai, formulir pengajuan, sampul paspor, dan map. Semua persyaratan juga sudah tertulis di mapnya. Jadi saya ke kantor Imigrasi cuman ngantri nomor urut buat wawancara dan foto.

Map ini gratis alias Cuma-cuma^^ Kira bayar 10rb buat materai+sampul paspor
Syarat pembuatan paspor

Baru dapet sampulnya doang..isinya belum jadi xoxo

Curhat dikit yahh ..tadi saya dapet nomor urut 80 which is jam 2 siang baru kepanggil buat wawancara. Sialnya saya telat gara² keasyikan ngobrol sama temen di luar. Ahh payahh hahaha

Long queue, In case, I was stand up around 3hours 

Selesai wawancara saya harus nunggu lagi sampe jam 3 buat foto. Pesenku buat kalian, kalo nunggu nomor antrian jangan jauh² dari ruang tunggu. Kalo masalahnya kayak aku jadi bikin lama lagi nunggunya.

Antri buat interview+foto
Pain of waiting, kaki mulai kemeng LOL

Sekedar info aja ya..awalnya saya ngga tau bedanya paspor 24 halaman Dan 48halaman. Setelah saya nanya ke petugas, ternyata paspor 24halaman dikhususin buat TKI. Akhirnya saya pun minta dibuatin yang 48halaman. Biaya pengajuan paspor Rp 355.000 . bayarnya lewat bank BNI. Paspor saya diperkirakan selesai hari Selasa minggu depan. Almost semingguan berarti yaaa..hari ini hari rabu soalnya.


Saturday, January 28, 2017

Ayah, Izinkan Aku Sekolah

Aku lelah..perjuangan ini begitu melelahkan ya Allah. Di penghujung usiaku yang sudah tidak lagi muda ini, ayah selalu menyindirku hampir setiap kali aku meminta izin untuk sekolah (lagi). Sekarang usiaku 21 tahun 11 Bulan. Ini berarti bulan depan aku genap 22tahun. Bagiku, aku masih sangat muda dan baru beranjak dewasa. Tapi bagi orang tuaku, khususnya ayahku, aku sudah tua dan sudah waktunya untuk menikah. Jujur dari lubuk hatiku yang terdalam aku ingin menangis, Aku ingin berteriak. "Ayah, maafkan anakmu ini yang belum bisa membahagiakanmu."
Aku Sadar, mungkin Allah telah merencanakan sesuatu yang indah untukku. Aku tau kesabaran memang sangat susah dijalani, tapi Aku sangat percaya dengan arti sebuah kesabaran. 

Satu pertanyaan ayah yang ngga akan pernah kulupakan saat beliau bertanya: "nduk, temen-temenmu udah nikah semua, Apa kamu ngga capek sekolah terus?Apa kamu ngga pengen kayak mereka? " 

Dengan berat hati aku menjawab, "Ayah..Aku ngga peduli sama mereka. Aku punya cita-cita. Maafkan jika Aku belum bisa bahagiain ayah. Aku janji, Aku pasti bisa menggapai mimpiku. Ayah..Aku tau mungkin ayah lelah menghadapi sikapku yang keras kepala ini." 

Susah memang memiliki anak perempuan yang sama sekali ngga pernah nurut kata orang tua seperti Aku ini. Sekali waktu ayah juga pernah berkata bahwa beliau ingin Aku segera menikah agar tanggung jawab ayah berkurang. 

Ya Allah, kalau boleh Aku meminta..dekatkanlah ia yang memang Kau takdirkan untuk menjadi jodohku. Jujur Aku ingin lanjut S2 sebelum menikah. Tapi jika memang menikah adalah jalan terbaikku maka segera hadirkanlah dia untukku. 

Teruntuk Ayahku tersayang, Aku tau Kau begitu kecewa padaku. Saat kau melihat semua teman²ku yang sudah menikah dan bekerja, anak perempuanmu ini masih saja berada di rumah berburu informasi tentang beasiswa dan belajar bahasa Inggris. 

Ahh...penat rasanya menyelami kegiatan yang membosankan ini. Apalagi tidak seorangpun dari keluargaku yang mendukung perjuanganku ini. Satu²nya orang yang selalu mendukungku ialah dia..dia yang jauh disana. Dia yang menjadi tambatan hatiku yang mungkin juga akan menjadi seorang yang sangat tidak diinginkan oleh ayah ibuku. Ahh..entahlah ya Allah. Aku percaya takdirmu untukku pasti sudah terlukis indah di Lauhul Mahfudz. 

Kuatkan tekadku until hijrah di jalanmu. Berikanlah hidayah pada Ayah Ibuku untuk merestui perjuanganku menggapai mimpi yang sempat hilang karena kegagalanku.
Febb is Me

Love Through The Distance

Morning everybody.
Happy long weekend for all LDR fighter. What do you do with your couple in the weekend guys? Are you doing some phone or video calls whole day? Ahh, its so awesome if you did it with your lovely.

Unfortunately, my bf was crazy busy of work. He hasn't few time for me even in the weekend. However, he always remind me to stay thinking positive. And yes, I obey him to think positive always LoL!

Got his messages is part of my happiness even only one message each day ahah. We don't need to keep in touch on phone everyday, so it makes us feel so missing each other when we have time to talk. I know that communication is one of the most important thing for LDR couples. Yet, I trust my boyfriend that he also need time with his friends.

Lalala...lemme show you how cute his messages for me. Check this out.

We are about 4months in relationship. He promised me that he will send me everyday good morning love messages like that pic. Wish there are 5-6-7-8-9-10-11-12 months and forever love between us. I also have one same pose with him in different place. This is it...

Both of us love photography📷❤